Cari Artikel

    • ONLINE

      Rabu, 15 Desember 2010

      jin ifrid

      Ifrit adalah nama jin yang dikenal sebagai sejenis pimpinan dari para jin. Seperti layaknya dalam sosial manusia, jin juga mempunyai kehidupan sosial. Oleh sebab itu dalam dunia jin juga mempunyai sistem sosial seperti halnya pada manusia. Sedangkan Ifrit tersebutlah pemimpin dari bangsa Jin tersebut.
      Istilah Ifrit juga dijelaskan dalam Al Qur'an yaitu pada kisah Nabi Sulaiman akan memindahkan istana Ratu Bulqis. Maka Jin Ifrit inilah yang menyatakan kesanggupannya untuk memindahkannya. Namun kesanggupan Jin tersebut masih dikalahkan dari kesanggupan ulama manusia yang sanggup memindahkan istana dalam hitungan detik.
      Ada juga yang berpendapat bahwa Ifrit adalah suatu klan/ras dari bangsa Jin, seperti halnya suku atau klan pada bangsa manusia. Mereka kesemuanya menjadi pemimpin dari suku atau klan yang lainnya. Namun ada juga yang mengatakan bahwa Ifrit itu adalah sebutan untuk jin yang menjabat sebagai raja dalam komunitas jin. Menurut beberapa sumber, Ciri-cirinya adalah bertubuh besar dan tinggi dengan mengenakan pakaian kebesaran seperti seorang raja.

      Saya sendiri juga pernah mengalami peristiwa bertemu dengan jin Ifrit tersebut. Pada awalnya saya tidak tahu kalau ia adalah ifrit. Saya hanya tahu ia besar dan tinggi sekali. Seakan saya berada dibawah kakinya. Sedangkan pakaiannya seperti pakaian kebesaran bangsa Arab.
      Dalam benak saya pada waktu hanyalah ketakutan kalau-kalau sampai diinjak olehnya, pastilah hancur lebur tubuh saya. Saya hanya mengucapkan salam kepadanya yang kemudian djawabnya pula dengan salam. Niatan yang semula untuk menyampaikan kehendak, tiba-tiba tidak terpikirkan lantaran saking takutnya. Padahal menurut orang tua, jika saya meminta sesuatu pasti akan dikasih.
      Saya akhirnya tahu kalau makhluk tersebut adalah ifrit adalah ketika saya menceritakan pengalaman ini kepada kakak saya. Dialah yang menjelaskan bahwa jin yang saya lihat tersebut adalah jin Ifrit, sang Raja Jin.

      0 komentar:

      Posting Komentar

      Popular Posts

      next page

      Subscribe To RSS

      Sign up to receive latest news