Cari Artikel

    • ONLINE

      Jumat, 20 Agustus 2010

      Arti Dan Maksud Huruf Basmallah

      Semua ilmu didunia ini harus terus digali dengan tekun, seperti halnya kita yang terus menggali ilmu tentang VIRUS. Jika kita menggali ilmu tentang VIRUS tanpa diimbangi dengan DO'A maka kita akan selalu mendapatkan kesulitan dalam menjalankannya, maka dari itu saya melampirkan sebagian yang harus kita pelajari juga, yaitu tentang Arti dan Maksud Huruf Basmallah. Silahkan anda baca sedikit artikel di bawah ini.


      Berkata Al’auza’ie Rahimakumullahu Ta’ala: “Pada suatu hari aku mendapat suatu ilham dalam diriku tetapi diriku sendiri bingung memilikinya, lalu aku ucapkan BISMILLAHHIRROHMANNIRROHIIM. Kemudian kata suara itu padaku: Engkau memohon perlindungan kepada Yang Maha Agung tetapi engkau telah melupakan aku.
      Tahukah engkau bahwa dari tiap-tiap huruf Bismillah itu mempunyai makna dan arti sebagai kunci rahasia daripada asma Allah”
      Al’auza’ie Rahimakumullah Ta’ala menjabarkan rahasia huruf pada lafadz BISMILLAHHIRROHMANNIRROHIIM, sebagai berikut:
      • Huruf Ba: Sebagai kunci dari asma Allah: Bashiir (Yang Maha Mengawasi).
      • Huruf Sien: Dari asma Allah: Samii’ (Yang Maha Mendengar).
      • Huruf Miem: Dari asma Allah: Maliek (Yang Memiliki Semua Alam).
      • Huruf Alief: Dari Ismul A’zom: Allah
      • Huruf Lam: Dari asma Allah: Lathiif (Yang Maha Lemah Lembut).
      • Huruf Ha: Dari asma Allah: Haadi (Yang Maha Memberi Petunjuk).
      • Huruf Ro: Dari asma Allah: Rozzaaq (Yang Maha Memberi Rezeki).
      • Huruf Ha: Dari asma Allah: Hannaann (Yang Maha Belas Kasihan).
      • Huruf Miem: Dari asma Allah: Maani’ (Yang Dapat Mencegah).
      • Huruf Miem: Dari asma Allah: Muthie (Yang Maha Memberi).

      Al’auza’ie Rahimakumullah Ta’ala selanjutnya menegaskan: “ Beginilah aku ucapkan bila aku berdo’a: Yaa Bashiru – Yaa Samii’u – Yaa Maliiku – Yaa Allahu – Yaa Lathifu – Yaa Haadii – Yaa Rozzaaqu – Yaa Hannaannu – Yaa Maani’u – Yaa Mu’thi. Alhamdulilah, do’aku selalu mustajab.
      Berkata seorang ulama barang siapa yang menginginkan rahasia ilmu, baiknya dia membaca BISMILLAHHIRROHMANNIRROHIIM sebanyak 150 kali setiap hari, Insya Allah Tuhan akan memberikan kepadanya rahasia ilmu, Subhanallah”.
      Allah SWT berfirman di dalam Q.S. Al-Kahfi ayat 109, yang artinya: “Katanya (Ya Muhammad) meskipun lautan di dunia airnya dijadikan tinta untuk menuliskan ilmu Tuhanku pasti akan habis air laut itu dan belum juga habis ilmunya Tuhanku meskipun kami datangkan lagi air laut sebanyak itu untuk dijadikan tinta pula”.
      Jadi jelaslah sudah, kita tidak perlu lagi mendatangi tempat-tempat keramat untuk mencari rahasia ilmu, karena Al-Qur’an merupakan sumber daripada semua ilmu. “Allahu Akbar”. Related Posts with  Thumbnails

      0 komentar:

      Posting Komentar

      Popular Posts

      next page

      Subscribe To RSS

      Sign up to receive latest news